Keuntungan Menggunakan Pemasaran Media Sosial bagi Bisnis Anda (2)

Jejaring sosial sekarang menjadi bagian penting dari setiap strategi pemasaran, dan manfaat penggunaan media sosial begitu besar sehingga siapa pun yang tidak menerapkan sumber daya hemat biaya ini kehilangan peluang pemasaran yang fenomenal. Berikut adalah beberapa keuntungan menggunakan media sosial bagi pemasaran bisnis Anda.

Lebih Banyak Lalu Lintas Masuk ke Website

Media sosial adalah tempat berkumpulnya berbagai jenis manusia dengan latar belakang dan perilaku yang beragam. Ketika beragam orang masuk ke suatu platform, muncullah keragaman kebutuhan dan keragaman cara berpikir. Memunculkan konten Anda di sebanyak mungkin platform memungkinkan orang-orang ini menemukan bisnis Anda secara organik.
Contohnya, orang-orang dalam demografi konsumen berusia dewasa mencari produk Anda menggunakan suatu kata kunci tertentu di Facebook, tetapi seorang milenial bisa jadi memulai pencarian dengan menggunakan platform media sosial yang sama sekali berbeda dan dengan kata kunci yang juga berbeda, walaupun mereka mencari produk yang sama. Dengan pemasaran di berbagai media sosial, Anda dapat secara efektif memperkenalkan bisnis Anda ke lebih banyak konsumen dari berbagai platform di seluruh dunia.

Peningkatan Peringkat Mesin Pencari

Meskipun memposting di media sosial mungkin membuat bisnis Anda mendapatkan beberapa kunjungan di situs laman perusahaan, lebih banyak upaya yang diperlukan untuk mencapai kesuksesan yang signifikan. Pengoptimalan mesin pencari sangat penting untuk mencapai peringkat laman yang lebih tinggi dan memperoleh lalu lintas ke situs web bisnis Anda. Sementara media sosial tidak secara langsung meningkatkan peringkat mesin pencari, Pengamat Media Sosial menyatakan bahwa lebih dari 58% pemasar yang telah menggunakan media sosial selama satu tahun atau lebih masih melihat peningkatan peringkat mesin pencari. Mampu menduduki peringkat teratas untuk kata kunci produk Anda akan menaikkan tingkat kunjungan di situs perusahaan dan terus mendatangkan hasil positif untuk bisnis Anda. Mari kita hadapi itu, semua orang menggunakan Google untuk menemukan informasi, dan kemungkinan besar mereka tidak akan melewati halaman 1 karena jawaban mereka biasanya ada di halaman pertama hasil.

Jika situs web bisnis Anda tidak berada di peringkat teratas di laman hasil mesin pencari, Anda mungkin harus menyesuaikan strategi pengoptimalan mesin pencari Anda. Untuk memberi bisnis Anda peluang terbaik mendapatkan peringkat yang lebih baik melalui media sosial, buat konten berkualitas tinggi yang mengintegrasikan kata kunci yang Anda targetkan. Materi semisal blog, info bergambar, pembahasan contoh kasus, informasi bidang lain yang terkait, dan dokumentasi perusahaan akan membuat sebuah profil media sosial bisnis lebih menarik dan meyakinkan. Setelah Anda mulai memposting konten berkualitas, Anda perlu mulai membangun komunitas media sosial tempat pengikut akan “menyukai” dan “membagikan” konten Anda. Aktivitas ini memberi bisnis Anda lebih banyak peluang tampil di halaman beranda para pengamat tren industri. Dengan kemahiran mereka mempengaruhi pengikutnya, mereka akan menulis tentang bisnis Anda dan menyertkakan tautan laman bisnis Anda – yang akan membantu meningkatkan peringkat mesin pencari secara langsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.