Keuntungan Menggunakan Pemasaran Media Sosial bagi Bisnis Anda (1)

Bayangkan hanya dengan waktu 6 jam seminggu Anda mendapatkan pertumbuhan pengenalan produk, kenaikan aktifitas toko, dan peningkatan penjualan dengan sedikit atau tanpa biaya. Sekitar 90% pemasar mengklaim bahwa media sosial menghasilkan eksposur besar bagi perusahaan mereka, dan itu hanya salah satu dari banyak keuntungannya. Jejaring sosial sekarang menjadi bagian penting dari setiap strategi pemasaran, dan manfaat penggunaan media sosial begitu besar sehingga siapa pun yang tidak menerapkan sumber daya hemat biaya ini kehilangan peluang pemasaran yang fenomenal. Sangat mudah untuk melihat bahwa pemasaran media sosial merupakan elemen kunci kesuksesan dalam pemasaran. Banyak profesional bidang marketing menyadari potensi pertumbuhan bisnis menggunakan platform tersebut.

Namun, para profesional ini tidak yakin taktik mana yang cocok dipilih dan apakah itu efektif. Menurut peneliti Media Sosial, sekitar 96% pemasar saat ini menggunakan pemasaran media sosial, namun sebagian besar dari mereka tidak yakin alat mana yang terbaik bagi bisnisnya. Dalam serangkaian tulisan kali ini, kami akan mengurangi kebingungan itu dengan menjelaskan secara menyeluruh keuntungan menggunakan media sosial bagi pemasaran bisnis Anda.

Peningkatan Kesadaran Merek

Media sosial adalah salah satu metode pemasaran digital paling hemat biaya yang digunakan untuk menyebarkan konten dan meningkatkan visibilitas bisnis Anda. Menerapkan strategi media sosial yang baik akan sangat meningkatkan pengenalan merek Anda karena Anda akan terlibat dengan khalayak konsumen yang luas.
Sebagai permulaan, buatlah profil media sosial bisnis Anda dan mulailah berinteraksi dengan orang lain. Mintalah para staf, rekan bisnis, dan rekanan yang lain untuk “menyukai” dan “membagikan” halaman Anda. Cukup dengan menarik orang agar berinteraksi dengan konten Anda, itu akan meningkatkan kesadaran merek dan mulai membangun reputasi sebagai sebuah institusi bisnis.
Setiap posting yang dibagikan akan diperkenalkan ke jaringan individu baru, yang dapat mengarahkan mereka untuk menjadi pelanggan potensial, dan semakin banyak orang yang tahu tentang bisnis Anda, semakin baik. Dengan berinvestasi hanya beberapa jam per minggu, lebih dari 91% pemasar mengklaim bahwa upaya pemasaran sosial mereka sangat meningkatkan eksposur mereka. Tidak ada keraguan bahwa hanya dengan memiliki halaman media sosial, merek Anda akan mendapat manfaat, dan dengan penggunaan yang rutin dapat memperluas khalayak bagi bisnis Anda.

Lebih Banyak Lalu Lintas Masuk ke Website

Tanpa memasarkan bisnis Anda di media sosial, lalu lintas masuk ke outlet Anda terbatas pada pelanggan yang itu-itu saja. Orang-orang yang akrab dengan merek Anda kemungkinan mencari kata kunci yang sama dengan yang sudah Anda rangking. Tanpa memanfaatkan media sosial sebagai bagian dari strategi pemasaran Anda, Anda akan lebih sulit menjangkau siapa pun di luar lingkaran pelanggan setia Anda. Setiap profil media sosial yang Anda tambahkan ke bauran pemasaran Anda adalah pintu gerbang ke situs web Anda, dan setiap konten yang Anda posting adalah peluang lain untuk mendapatkan pelanggan baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.