Manfaat Dan Pentingnya Balanced Scorecard (bag 2)

Balanced scorecard adalah suatu alat pelacak kinerja organisasi. Sebelumnya kita telah membahas beberapa manfaatnya, antara lain: Peningkatan perencanaan strategis, Peningkatan strategi komunikasi, dan Menyelaraskan pemangku kepentingan. Berikut kita akan membahas beberapa poin lainnya.

4. Peningkatan pengukuran dan pelaporan.

Membuat performa lebih mudah diukur adalah salah satu nilai penting balanced scorecard. Indikator utama dan tujuan bisnis tertentu dapat dikategorikan menggunakan balanced scorecard. Memahami kinerja dan posisi organisasi dalam kaitannya dengan tujuannya membantu menjaga fokus pada hasil.

Menggunakan balanced scorecard juga membantu organisasi merancang laporan dan metrik yang lebih efektif. Permasalahan yang muncul di perjalanan dan pelacakan jalan menuju tujuan utama dapat ditangani dan diselesaikan dengan cepat.

Memiliki data yang tepat dan dapat memantaunya dengan baik adalah manfaat lain dari balanced scorecard untuk menerapkan tindakan yang lebih ketat dalam menjaga kualitas. Laporan masuk yang terdiri dari informasi yang ringkas dapat membantu manajemen. Ini pada akhirnya membantu organisasi membuat keputusan yang lebih baik.

5. Menyelaraskan organisasi.

Tujuan lain dari balanced scorecard adalah untuk membantu organisasi menyelaraskan tujuan organisasi mereka dengan tujuan bisnis strategis. Hal ini memungkinkan semua fungsi organisasi untuk bersatu dan fokus pada tujuan yang sama.

Memastikan bahwa semua fungsi bisnis memiliki akses dan memahami balanced scorecard adalah penting dalam mencapai tujuan ini.

6. Menyelaraskan proses.

Anggaran, strategi manajemen risiko, dan analitik semuanya dapat difokuskan pada strategi balanced scorecard. Semakin dekat setiap proses diselaraskan untuk mencapai tujuan yang sama, semakin tinggi peluang untuk mencapai tujuan itu.

Menyelaraskan proses berarti bahwa segala sesuatu yang dilakukan bisnis difokuskan pada tujuan yang sama.

HAL-HAL PENTING YANG PERLU DIPERHATIKAN

Sekarang setelah kita memahami manfaat balanced scorecard, ada beberapa poin penting yang perlu diingat.

Balanced scorecard harus disesuaikan dengan organisasi. Anda tidak dapat menggunakan pola umum balanced scorecard dan berharap mendapatkan hasil terbaik. Balanced scorecard harus dibuat khusus disesuaikan dengan konteks organisasi. Meskipun ini memakan waktu, ini penting saat membuat balanced scorecard.

Ada berbagai cara untuk menggunakan metode balanced scorecard. Memahami apa yang terbaik untuk organisasi Anda sangat penting. Manajemen harus memahami pentingnya balanced scorecard dan bahkan mungkin harus mempelajari cara kerjanya. Setelah berbicara tentang manfaat balanced scorecard dalam membantu manajemen membuat keputusan yang tepat, manajemen harus menyetujuinya.

Data yang akurat dan memadai juga diperlukan untuk membuat balanced scorecard. Ini juga membutuhkan usaha dan waktu yang serius. Meskipun membosankan, ini adalah kunci untuk memastikan bahwa balanced scorecard dapat bekerja sesuai peruntukannya.

Pemahaman yang jelas tentang balanced scorecard adalah hal penting untuk dapat menerapkan metode manajemen kinerja secara efektif. Manajemen kinerja sangat penting untuk memastikan keberhasilan organisasi. Bergerak bersama sebagai sebuah tim dan memastikan bahwa organisasi memenuhi tujuannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.