Menyusun dan Menyampaikan Filosofi Kompensasi (2)

Filosofi kompensasi dianggap sebagai salah satu pernyataan penting yang perlu dikembangkan oleh perusahaan. Berikut adalah kelanjutan dari hal-hal yang perlu Anda jawab saat menyusun filosofi kompensasi.

4. Bagaimana perusahaan menyampaikan praktik pemberian kompensasi yang wajar, berimbang dan kompetitif?

Saat ini, karyawan dapat dengan mudah mencari informasi gaji secara online. Jika perusahaan tidak secara proaktif mengomunikasikan komitmen pemberian gaji yang pantas, pekerja cenderung menganggap bahwa mereka akan digaji rendah.

Anda harus memilih beberapa tolok ukur yang jelas demi memastikan bahwa organisasi telah memberikan kompensasi yang adil dan konsisten. Misalnya, Anda bisa saja memutuskan akan melakukan studi setiap tahun sebelum siklus kenaikan gaji tahunan, dan memutuskan ketika nilai pasaran gaji telah naik dengan persentase tertentu untuk suatu peran, Anda akan secara otomatis meninjau dan menyesuaikan gaji untuk peran itu.

Selain itu, Anda perlu memutuskan faktor -faktor spesifik apa yang akan mendapatkan tambahan, apakah itu kemahiran, memperoleh keterampilan baru, kinerja, masa jabatan atau kombinasi elemen -elemen ini.
Dengan membuat keputusan ini, Anda menunjukkan kepada karyawan tentang apa yang perlu mereka lakukan untuk mendapatkan kompensasi lebih banyak.

Satu catatan penting: Pastikan Anda menjawab pertanyaan -pertanyaan ini dengan mempertimbangkan semua posisi dan peran yang ada di organisasi. Walaupun paket kompensasi tiap-tiap individu sangat mungkin berbeda, filosofi kompensasi akan membantu Anda memastikan bahwa paket kompensasi semua orang berasal dari standar dan kriteria yang sama.

Apa yang harus dimasukkan dalam filosofi kompensasi?

Filosofi kompensasi setiap perusahaan bervariasi dalam hal pernyataan misi, nilai -nilai perusahaan, industri, dan beberapa faktor lain, tetapi pertimbangkan untuk memasukkan elemen -elemen ini ke dalam filosofi kompensasi yang akan Anda susun:
Masukkan rencana penghargaan atas pertumbuhan dan kesuksesan: Tetapkan pedoman tentang bagaimana perusahaan Anda berencana untuk memberi hadiah kepada karyawannya untuk memenuhi tujuan mereka, mengembangkan keterampilan profesional mereka, dan menjadi karyawan yang patut dicontoh.

Penentu penggajian dan Promosi: Bagaimana perusahaan Anda menentukan gaji karyawan? Faktor apa yang Anda pertimbangkan saat menetapkan gaji kompetitif? Ini adalah beberapa pertanyaan yang perlu dipertimbangkan ketika membahas kompensasi.

Rincian kompensasi: Garis besar manfaat kompensasi non-moneter yang membentuk paket kompensasi. Ini termasuk seperti asuransi kesehatan, tabungan rencana pensiun, jatah waktu cuti, bonus berupa kepemilikan saham, dan berbagai manfaat lainnya.

Anda sekarang tahu apa itu filosofi kompensasi, apa manfaatnya, dan elemen apa saja yang harus dimasukkan. Langkah selanjutnya adalah menyatukannya dan belajar bagaimana menulis filosofi kompensasi.

Bagaimana menulis filosofi kompensasi

Setelah Anda meninjau pernyataan misi perusahaan Anda, prinsip -prinsip pendirian dan tujuan yang ingin dicapai di masa depan, sekarang saatnya untuk mulai menulis. Untuk menulis pernyataan filosofi kompensasi yang menarik, pastikan itu termasuk elemen -elemen ini:

  • Membahas nilai -nilai dan prinsip inti yang digunakan perusahaan Anda untuk membuat keputusan.
  • Sertakan nilai unik yang diberikan oleh organisasi.
  • Jangan terlalu spesifik tentang hal-hal teknis. Alih-alih, pertimbangkan untuk menggunakan bahasa umum seperti “pembayaran yang menarik, fleksibel, dan berbasis pasar”, “kompetitif dalam merekrut dan mempertahankan karyawan melalui rencana kompensasi berkualitas tinggi”, atau “program kompensasi yang selaras dengan kepentingan para stake holder.”

bersambung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.