Manfaat Pencanangan Target (bag 2)

Berikut adalah kelanjutan kajian beberapa manfaat dari penetapan target.

3. target membantu Anda menghindari gangguan

Jika Anda jelas dan tepat mengenai apa yang harus dicapai setiap hari, maka lebih mudah untuk menghindari gangguan.

Sekarang anggaplah target Anda adalah membaca sebuah buku selama satu jam sehari. Anda mungkin tergoda ingin membuka Facebook, tetapi Anda akan menyadari bahwa aktivitas ini menjauhkan target Anda. target seperti ini akan membuat Anda cenderung tidak menyerah pada gangguan. Jika Anda tidak memiliki target, maka tidak jelas apa yang harus Anda fokuskan hari ini, dan Anda mudah teralihkan.

4. target membuat Anda bertanggung jawab

Kita semua punya mimpi. Sesuatu yang ingin kita capai dalam hidup. Tetapi daripada hanya bermimpi, target membantu kita untuk mengambil tindakan hari ini, mengubah mimpi menjadi tindakan.

Misalkan Anda memiliki target untuk membaca satu jam per hari. Jika Anda gagal pada target hari ini, maka Anda akan segera mengetahuinya. Dengan mengetahui kegagalan tersebut, Anda akan dipaksa untuk kembali dan memeriksa mengapa Anda gagal. Anda kemudian dapat menata ulang dan mencoba lagi. Anda akan bertanggung jawab atas kegagalan yang baru saja terjadi.

Melibatkan orang lain dapat meningkatkan peluang mencapai target. Sebuah studi oleh American Society of Training and Development, menemukan bahwa jika Anda memberi tahu target Anda ke orang lain, dan kemudian menjadwalkan janji pertanggungjawaban, Anda akan meningkatkan peluang mencapai target sebesar 95%.

Mengapa? Karena kita adalah makhluk sosial dan apa yang orang lain pikirkan tentang kita itu penting. Anda – dalam hal ini – tidak ingin kehilangan muka dan mengakui bahwa Anda menghabiskan waktu menonton TV seharian ketika seharusnya menghabiskan waktu itu untuk membaca.

5. target membawa kita ke tempat yang kita inginkan

Salah satu manfaat terbesar dari penetapan target adalah membantu kita mencapai impian kita. Tanpa target dalam hidup atau bisnis maka kita hanya mengalir.

Anda tidak hanya ikut aliran hidup lalu menjadi arsitek atau pemilik bisnis yang sukses dengan sendirinya. Anda harus bekerja menuju target ini dengan dedikasi selama bertahun-tahun.

target membantu kita mencapai aspirasi. Kita melakukan sesuatu karena kita tahu ke mana kita ingin menuju, kita mulai mengambil langkah untuk mencapai target yang kita inginkan. Kita menyusun rencana dan memasang tonggak untuk memandu kita di sepanjang jalan. Kemudian setiap hari kita mengambil tindakan untuk bergerak menuju target tersebut.

6. target membuat Anda lebih menarik

Gairah bisa menjadi kualitas yang menarik. Misalkan Anda telah menetapkan target dalam hidup dan berusaha mencapainya. Ketika Anda berbicara tentang impian tersebut, Anda tidak hanya terlihat memiliki ambisi tetapi juga terlihat bertindak untuk mencapainya. Anda bisa menularkan semangat pada mereka yang tertarik dengan usaha Anda.

Anda akan menjadi seseorang yang berenergi dalam mengejar keinginan Anda. Ini akan membedakan Anda dari mayoritas orang yang cuma terhanyut menjalani karir atau hidup.

Jadi, cobalah menetapkan target dengan benar, yaitu berfokus pada kebiasaan sehari-hari, Anda akan dapat merasakan banyak manfaat dari penetapan target tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.