Slip Crawford

Jika Anda bertanya-tanya apa arti istilah Slip Crawford, Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa Anda pernah menjumpai sebelumnya, bahkan mungkin sering kali, tetapi belum mengetahui bahwa itu adalah yang dirujuk istilah ini.

Disebut Slip Crawford karena mengambil nama Dr C. C. Crawford, yang mengusulkan metode ini pada tahun 1920-an. Metode ini sangat sederhana namun sangat ampuh karena memberi setiap orang kesempatan untuk memperdengarkan suara mereka saat berada di pertemuan atau ketika dalam periode penggalian ide. Teknik ini dapat dipahami sebagai, “membagikan catatan tempel pada semua orang sehingga mereka dapat menuliskan ide-ide mereka”.

Berikut adalah cara penggunaan Slip Crawford:

Bagikan sejumlah catatan tempel kepada semua orang di tim. Kemudian minta mereka untuk menghasilkan ide tentang topik yang sedang diperbincangkan. Minta semua anggota kelompok untuk menuliskan hanya satu ide per lembar post-it. Setelah waktu yang ditentukan, atau ketika kecepatan ide yang dihasilkan dirasa jelas mulai melambat, kumpulkan semua post-it.

Sekarang setelah Anda mengumpulkan semua post-it, saatnya untuk mengelompokkannya ke dalam kategori atau tema. Ini dapat dilakukan oleh Anda sendiri atau dengan kehadiran tim. Gunakan kategori atau tema ini sebagai pedoman penggalian yang lebih dalam ke topik yang sedang diperbincangkan.

Sudah! Begitulah caranya.

Satu poin terakhir. Setelah rapat atau periode pengumpulan ide, akan sangat baik jika Anda tulis email atau pesan dalam grup percakapan kepada semua orang yang terlibat untuk berterima kasih atas partisipasi mereka, meringkas temuan, dan menetapkan beberapa langkah konkret berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.